20 August 2008

Akhirnya, bisa pake emoticon

Uhuuyyyy......
Akhirnyaaaa... bisa pake emoticon euyyyyyyy.....celebrate

Setelah sekian lama, nyora-nyari tutorial untuk sekedar bisa menampilkan ekspresi lewat emoticon. Kagak pernah nemu yang cocok sama coding template ku nangihnangihnangih

Setiap kali nemu tutorial, ada instruksi.. cari script berikut ini.. Hampir semua tutorial yang ada, pasti instruksinya suruh cari script itu. Tapi dicari-cari kok kagak ketemu juga scriptnya. Cuapek dehhh sigh Cuma berhasil menjalankan perintah mendownload GreaseMonkey aja.

Penasaran berkepanjangan, akhirnya menyerah mencari-cari tutorial. Eits, disela-sela kebetean, di sela-sela kengantukan, tiba-tiba kepikiran buka tools yang ada di dalam option Grease Monkey. Walhasil... ternyata kuncinya di situ tohgelakguling Oalahhh, ternyata ga perlu bersusah payah mencari script pun ternyata bisa jadi.gelakguling

Horeee... akhirnya bisaaacelebratemenaridoa

Mau tau caranya???


Langkah-langkah menambahkan fasilitas emoticon:
1. Hal pertama yang harus diingat adalah, anda harus menggunakan browser Firefox. Ini adalah syarat mutlak agar installasi emoticon anda berjalan sukses.

2. Download dan Install GreaseMonkey. Ini merupakan add-ons firefox yang akan menjadi media untuk menempelkan emoticon. Jika add-ons ini sudah terinstall, maka akan nampak icon bergambar monyet di sudut kanan bawah browser firefox anda.

3. Download dan install tipe-tipe emoticon yang anda sukai. Silahkan pilih atau boleh gunakan semuanya. Tinggal klik saja link-link emoticon di bawah ini:
emoticon dari smiley-jungle
emoticon naruto
emoticon puca

4. Bilai emoticon yang anda inginkan sudah terinstall, maka daftarnya dapat dilihat dengan cara klik menu Tools - GreaseMonkey - Manage User Script pada browser anda. Nanti akan terlihat daftar jenis icon yang telah anda download di kolom paling kiri. Selanjutnya,

5. Pada included pages, klik tombol Add, lalu masukkan URL berikut: http://namabloganda.blogspot.com/*. Setelah selesai, klik OK kemudian Close, dan restart browser anda.

6. Buktikan apakah emoticon benar-benar telah terinstall dalam blog anda, tentunya dengan cara melakukan login ke account blog anda, dan kemudian masuk ke editor posting. Apakah emoticon sudah dapat anda lihat di kotak editor posting anda???

Jika belum, jangan menyerahhhhhlovecelebrate:ngacir:

Sekarang dah ngantuk, bobo dulu yahhhhhhh:wave:

zzzz zz z zz zz z z z:sleep:


2 comments:

gadink chandra said...

aku gak suka baca blog orang.. cape.. kadang gak bermakna..
kadang abg banget.. bagai diary..
kadang ah .. yang jelas sering aku anggap buang waktu..
..
tapi mungkin pernah aku mendapat suatu jawaban dari pertanyaan..
..
aku coba merumuskan seperti apa blog yang akan dibaca orang..
1. singkat.
2. menjawab pertanyaan (Tips and Trick) bisa
3. menggugah, memberi inspirasi..
..
yup hari ini aku tertarik membaca sedikit blog kamu..
ok dari segi tampilan.. Berarti memberi inspirasi (no 3)..
karena belum diterusin.. saya yakin kalau saya baca terus akan menjawab pertanyaanku juga (No.2)...
memberi narasi awal yang singkat.. yah itu juga ada.. biasa memang manusia ingin sedikit ceriwis menjadikan blognya bagai diary.. ntah lah.. mungkin kamu bisa membagi blog mu atau memberi thema pada setiap content blogmu.. bisa mungkin di simpan dalam kurung disamping judul blogmu.. (karena judul kamu juga cukup menarik) tapi thema bisa membantu orang untuk memilih apa yang ingin dia baca.. saya yakin kamu bisa.. dan saya mau belajar dari blog kamu..
..
thnx 4 inspiration..
..
bagaimanaupu.. blog kamu bagus...

Arum said...

Ini sekedar blog penghibur rasa penat untuk diri sendiri. Mungkin tidak sempat lagi berpikir tentang tema, atau bla bla bla.
Tapi,..
apapun komentar dan masukan anda.. thanks a lot.. :)

Post a Comment