10 April 2006

Kalau bisa mudah kenapa dibuat susah??

Yah ungkapan dalam salah satu iklan tersebut setidaknya menjadi sindiran bagi birokrasi di negeri ini, dari hari ke hari tidak ada perubahan yang signifikan, cuma ada perubahan dengan makin banyaknya lembaga pemerintahan menggunakan sistem online, misal pembayaran pajak online, pembayaran listrik online dan lain sebagainya.



Namun, tetap saja hal itu belum menyentuh secara menyeluruh. contoh kongkrit salah satunya adalah sistem pembuatan TNKB di kepolisian, TNKB baru bisa selesai dalam 2 bulan, padahal kalo membuat di kaki lima memakan waktu kurang dari 3 jam.



Jika kita memakai Plat tidak asli, maka kita di tuduh melanggar undang-undang lalu lintas, tapi kenapa kok buat plat lama banget?? bahkan ada seorang teman yang mengatakan sudah 3 bulan ini plat yang di janjikan pihak samsat belum juga ada. ada apakah ini?



Kita memang sedang menuju pada perbaikan, yang dirasa sangat lambat sekali, semoga saja kedepannya smua proses yang berkaitan dengan kepentingan publik pelayanannya bisa di tingkatkan dipermudah.



Sekar Arum Sari

0 comments:

Post a Comment