20 April 2006

Pertanda apakah ini??

Akhir-akhirnya hampir disemua headline News media ramai memberitakan tentang meningkatnya aktifitas beberapa Gunung Api di Indonesia.

Image Hosted by ImageShack.us

Gunung Merapi


Indonesia merupakan negara yang sudah "biasa" dengan kejadian gunung meletus, karena kita emang salah satu negara yang mempunyai banyak gunung aktif yang sewaktu-waktu bisa memuntahkan laharnya, sama hal dengan jepang yang menjadi langganan Gempa, tapi bedanya jepang sudah mulai memikirkan cara bagaimana meminimalisir korban dalam bencana tersebut, tapi Indonesia sampai detik ini belum ada, kecuali penyediaan tempat pengungsian yang terkadang menimbulkan masalah baru.

Saat ini yang dalam kondisi siaga adalah Gunung merapi yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta, Untuk Jawa Tengah yang menjadi daerah yang rawan adalah Magelang dan Boyolali, sedang Yogyakarta adalah Sleman, Masing-masing Bupati telah mengintruksikan warganya yang dekat dengan gunung merapi untuk segera mengungsi. dan kepada pihak-pihak terkait untuk selalu berkoordinasi.

Sebenarnya ini gejala alam biasa, tapi sebagai orang yang beriman, kita harus pandai-pandai mengambil hikmah dari kejadian alam ini.

Maka marilah kita hadapi kejadian ini dengan bijak dan selalu berdoa kepada Allah, smoga kejadian ini cepat berlalu.
Amiinnn...

Sekar Arum Sari

0 comments:

Post a Comment